Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Penandatanganan Kontrak Penyelia Mitra Tani (PMT) PUAP Tahun 2014 PDF Cetak E-mail
Oleh Sholih Nugroho Hadi, S.ST   
Kamis, 06 Maret 2014 14:52

PMT PUAP Provinsi Kalimantan SelatanPMT PUAP Provinsi Kalimantan SelatanRaut  wajah penuh semangat dan keceriaan terpancar dari para Penyelia Mitra Tani (PMT) Provinsi Kalimantan Selatan. Bukannya tanpa sebab, hari ini tanggal 6 Maret 2014 di ruang pertemuan BPTP Kalimantan Selatan (Sekretariat Tim Pembina PUAP Provinsi) PMT baru saja menandatangani Kontrak Kerja dan Kontrak Biaya Operasional Penyeliaan (BOP) Tahun Anggaran 2014. Penandatangan kontrak ini sebagai tindak lanjut terbitnya Keputusan Menteri Pertanian Nomor : 326/Kpts/OT.140/2/2014 tentang Penyelia Mitra Tani Program Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP).  Dalam SK tersebut, Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan alokasi 45 orang PMT yang diperpanjang kontraknya. Akan tetapi dari jumlah tersebut 6 orang diantaranya mengundurkan diri  dengan alasan yang bervariasi.

Dalam sambutannya kepala BPTP Kalimantan Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Ir. Taufik Rahman (Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian) menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas pengabdian PMT selama ini dalam mengawal program PUAP di Kabupaten/Kota. Beliau juga mengucapkan selamat atas ditandatanganinya kontrak yang baru. Mengutip hadis Rosulullah SAW “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”, Ir. Taufik Rahman berharap kegiatan penyeliaan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum dilakukan penandatanganan, Koordinator Sekretarian Tim Pembina Provinsi PUAP Kalimantan Selatan menyampaikan refresh terhadap beberapa aturan penting pada Pedoman PUAP Tahun 2014. Disampaikan pula berbagai kebijakan tim Pembina PUAP Provinsi, diantaranya terkait dengan usulan desa penerima PUAP, Pendampingan terhadap Kabupaten/Kota yang mengalami kesulitan dalam tugas penyeliaan dan kebijakan melakukan sosialisasi kepada Gapoktan penerima PUAP meskipun belum dilakukan pelatihan pengurus oleh BBPP Binuang.

Penandatanganan kontrak merupakan wujud komitmen PMT untuk melaksanakan tugas dan kewajiban serta untuk mendapatkan hak-hak yang melekat padanya. Kedudukaan PMT sangat penting dan vital dalam penyelenggaraan Program PUAP. Mulai dari fasilitasi usulan gapoktan, verifikasi dokumen, pembinaan dan pengendalian serta monitoring dan pelaporan. [roen]

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com