Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Pertemuan Sinergi Pendampingan PSDSK Tahun 2014 PDF Cetak E-mail
Oleh Harun Kurniawan, S.Pt   
Jumat, 21 Maret 2014 00:00

Suasana Pertemuan Sinergi Pendampingan PSDSK 2014Suasana Pertemuan Sinergi Pendampingan PSDSK 2014Target swasembada daging sapi dan kerbau pada tahun 2014 terus berupaya untuk direalisasikan. Berbagai upaya terus dilakukan, salah satunya melalui perbaikan manajemen dan penyediaan teknologi aplikatif melalui Sekolah Lapang (SL) dan Laboratorium Lapang (LL) usaha pembibitan dan penggemukan sapi potong. Dalam upaya untuk mensosialisasikan konsep Sekolah Lapang dan Laboratorium Lapang, Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) bekerjasama dengan BPTP Kalimantan Selatan mengadakan Pertemuan Sinergi Pendampingan PSDSK Tahun 2014, Selasa 18 Maret 2014.

Dalam pertemuan tersebut hadir Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Peternakan Kabupaten Tapin, Dinas Peternakan Kabupaten Tanah Laut, Tim Pendampingan PSDSK BPTP Kalimantan Selatan dan Dr. Wisri Puastuti serta Dr. Rasali Matondang dari Puslitbangnak. Dalam sambutannya, Kepala BPTP Kalimantan Selatan berharap pertemuan sinergi ini dapat menghasilkan sebuah konsep yang baku terhadap model dan bentuk pendampingan terhadap komoditas sapi dan kerbau.

Diakhir pertemuan, diputuskan untuk menunjuk salah satu desa yang akan dijadikan sebagai lokasi Laboratorium Lapang PSDSK. Karena arahnya pada pembibitan, maka pendampingan akan difokuskan ke Desa Sidomulyo, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala. Selanjutnya, para peneliti dari puslitbangnak meninjau langsung ke lapangan guna melihat kondisi terakhir ternak dan mengumpulkan data-data awal yang diperlukan. [roen]

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com