Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Temu Koordinasi Dengan Tim Teknis PUAP Kabupaten Banjar PDF Cetak E-mail
Oleh Harun Kurniawan, S.Pt   
Kamis, 27 Maret 2014 07:56

Peserta Temu Koordinasi PUAP Kabupaten BanjarPeserta Temu Koordinasi PUAP Kabupaten BanjarMerefresh kembali pemahaman tentang tatacara penyaluran dana Bantuan Langsung Masyarakat Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (BLM-PUAP), Tim Teknis PUAP Kabupaten Banjar mengundang Tim Sekretariat Pembina PUAP Provinsi Kalimantan Selatan dalam Temu Koordinasi, Selasa 25 Maret 2015. Dalam temu koordinasi tersebut, hadir perwakilan 10 Gapoktan yang berasal dari lima kecamatan di Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Tim Teknis PUAP Kabupaten Banjar menyampaikan bahwa sebanyak 177 Desa di Kabupaten Banjar telah menerima dana BLM PUAP. Harapannya, dana yang sudah diterima dapat disalurkan kepada para anggota dalam rangka menguatkan usaha taninya. Persoalannya, di Kabupaten Banjar saat ini tidak memiliki Penyelia Mitra Tani sebagai bagian penting dari PUAP, sehingga proses monitoring di lapangan sedikit terkendala.

Menyikapi Hal tersebut, Ir. Achmad Rafieq, M.Si sebagai Koordinator Tim Sektretariat Pembina PUAP Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa tugas-tugas PMT saat ini menjadi tugas tim Teknis, mulai dari desa sampai kabupaten, dan jika terdapat permasalahan yang harus segera diselesaikan, dapat melibatkan Tim Sekretariat Pembina Provinsi. Hal ini berlaku hingga posisi PMT baru untuk Kabupaten Banjar sudah terisi. Dilapangan, penyeluran dana BLM-PUAP harus tetap berjalan, sehingga tujuan PUAP untuk memberdayakan petani dan ekonomi perdesaan dapat segera terwujud. [roen]

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com