Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
UPSUS PAJALE: Pencanangan Rehabilitasi Saluran Tersier di Kotabaru PDF Cetak E-mail
Oleh Ir. Rina D. Ningsih, M.Si   
Senin, 26 Januari 2015 11:10


Upaya pemerintah untuk mencapai swasembada komoditas pangan, terutama padi, jagung dan kedelai tidak hanya digaungkan di pusat namun telah diwujudkan di tingkat lapangan. Salah satunya diwujudkan melalui perbaikan atau rehabilitasi jaringan irigasi yang langsung berhubungan dengan sawah petani.

Pada hari Selasa, 20 Januari 2015 dilakukan pencanangan kegiatan pengembangan jaringan irigasi Desa Salino Kecamatan pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru. Pencanangan tersebut dilakukan bersama-sama oleh Asisten II, Kepala Dinas Pertanian, Dandim beserta seluruh Danramil, LO Upsus Pajale BPTP Kalimantan Selatan untuk wilayah Kotabaru, Camat Pulau Laut Tengah, Mantri Tani dan Kelompok Tani Karya Bersama.

Pengembangan saluran tersebut diharapkan akan mampu menyediakan air bagi sawah di Desa Salino yang mencapai luasan 100 ha.

 

Gerakan Tanam Padi

Selain dilakukan pengembangan jaringan irigasi, kegiatan UPSUS Pajale di Kabupaten Kotabaru juga dilakukan dalam bentuk gerakan tanam padi yang dilakukan di Desa Sei Limau Kecamatan Pulau Laut Timur.

Kegiatan bersama tersebut melibatkan Dinas Pertanian dan Unsur Dandim 1004 Kotabaru (Dandim, Kasdim, Danramil, Babinsa), Ka Polsek dan Camat Pulau Laut Timur, Ka BPP dan seluruh jajaran, Mantri Tani dan Kelompok Tani. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendorong percepatan tanam padi di Kabupaten Kotabaru.

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com