Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
[UPSUS PAJALE] Evaluasi Keragaan Produksi dan Keragaan Tanam Kabupaten Kotabaru PDF Cetak E-mail
Oleh Taufik Rahman dan Agus Hasbianto   
Rabu, 11 Februari 2015 23:47

Gerakan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mewujudkan swasembada pangan terutama padi, jagung dan kedelai terus berjalan di semua daerah, termasuk di Kabupaten Kotabaru. Kegiiatan-kegiatan teknis seperti percepatan tanam, perbaikan jaringan irigasi dan lainnya telah dilaksanakan. Namun demikian, umumnya terget luas tanam belum tercapai. Oleh karena itu, pada tanggal 11 Februari 2015 dilaksanakan Pertemuan Evaluasi Keragaan Produksi dan Keragaan Tanam untuk wilayah Kabupaten Kotabaru.

Pertemuan yang dihadiri oleh Bupati Kotabaru, Kepala Dinas Pertanian TPH dan Dandim Kotabaru, Kepala BPTP Kalimantan Selatan, Kepala Balai Alsintan Provinsi dan stakeholders terkait di Kabupaten Kotabaru tersebut dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap realisasi tanam dan produksi serta upaya mencapai target yang telah ditetapkan.

Kabupaten Kotabaru menargetkan penanaman komoditas utama pada tahun 2015 sebagai berikut : padai sawah 11.974 ha, padi ladang 13.395 ha, jagung 4.538 ha dan kedelai 3.500 ha. Target tanam tersebut meliputi 21 kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com