Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Suryana, MP, Dr. PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Kamis, 27 Juni 2013 00:00

Dr. Suryana, MP. - Peneliti Madya

Suryana dilahirkan di Garut pada tanggal 01 Juli 1967 dari Bapak Djaja dan Ibu Yayah. Pendidikan dimulai di SDN I Peer, lulus tahun 1980; SMP A. Yani 1983; SPP-SNAKMA Negeri, 1987. Pada tahun 1999 menyelesaikan studinya di Jurusan Peternakan, Universitas Islam Kalimantan (UNISKA). Gelar Magister Pertanian bidang Ilmu Peternakan diperoleh dari Universitas Gadjah Mada Tahun 2004, dan gelar Doktor di bidang Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan diperoleh dari Institut Pertanian Bogor, tahun 2011. Pada tahun 1995, menikah dengan Rafiqah Wahdah dan dikaruniai tiga putra/putri yaitu: 1) Rynda Aulia SU, 2) Syafira Rossa M dan 3) Sosiawan Priya Jaya.

Mulai tahun 1990 bekerja sebagai CPNS gol III/a di Sub Balitvet Kalsel dan sejak tahun 2000 telah menjabat sebagai Peneliti Pertama di BPTP Kalimantan Selatan dalam bidang budidaya ternak. Saat ini, beliau telah memegang jabatan fungsional Peneliti Madya, dan dipercaya menjadi Koordinator Program BPTP Kalimantan Selatan.

Sebagai peneliti yang aktif, Suryana telah menghasilkan banyak publikasi ilmiah, diantaranya adalah karya tulis ilmiah berjudul : 1) The Color pattern of alabio duck in south kalimantan (dalam Journal of the indonesian tropical agriculture, 2010), 2) Karakteristik daging itik dan permasalahannya serta upaya pencegahan off flavour akibat oksidasi lipida (dalam Warta Zoa, 2011), dan 3) Pemanfaatan keragaman genetik untuk meningkatkan produktivitas itik alabio (dalam Jurnal Litbang Pertanian, 2013).

Suryana juga aktif sebagai anggota Tim Penetapan Galur/Rumpun Itik Alabio dan Kerbau Kalimantan Selatan, serta anggota Korespondensi Majalah Poultry Indonesia wilayah Kalimantan Selatan.

Dr. Suryana, MP. kantor : BPTP Kalimantan Selatan, jl. P. Batur Barat No. 4 Banjarbaru, Tlp. 0511-4772346. rumah : Komplek ex Balitvet no. 14 RT.3 Banjarbaru Kalimantan Selatan. e-mail : Alamat e-mail ini diproteksi dari spambot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com