Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Banner
Budidaya Cabai Merah dan Cabai Rawit dalam Pot dan Polybag PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Kamis, 16 Mei 2019 06:48

Cabai merah dan cabai rawit memiliki pasar tersendiri bagi masyarakat Indonesia, selain hampir selalu ada di setiap menu masakan, cabai juga mudah dibudidayakan karena bisa ditanam di hampir seluruh jenis tanah. Kekurangan lahan bukan lagi menjadi halangan dalam budidaya cabai ini karena bisa ditanam di dalam pot atau polybag, mudah untuk perawatan dan bisa menjadi hiasan pengganti bunga di pekarangan rumah.

Terdapat beberapa Tahapan dalam budidaya cabai antara lain: perlakuan pembenihan, pembuatan media semai dan media tanam, penyemaian, penanaman, pemeliharaan tanaman, pemupukan, panen dan pasca panen.

Badan litbang pertanian juga memberikan alternatif pengolahan hasil yang sangat mudah dilakukan yaitu dengan teknik pengeringan di bawah cahaya matahari atau menggunakan blower. Berbagai teknologi lainya yaitu buah yang sudah kering dapat dibuat menjadi tepung cabai sebagai bumbu masak. Untuk pengemasan tepung cabai menggunakan alumunium foil agar dapat menjaga dan mempertahankan kualitas dan daya tahannya dalam penyimpanannya. Teknologi ini mampu meningkatkan nilai tambah di tengah fluktuasi harga cabai di pasaran.

Penjelasan lebih lanjut dapat dilihat di laman kami

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com