Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Arahan Staf Ahli Menteri Pertanian Dalam Meninjau Lokasi Demfarm #SERASI di Jejangkit, Barito Kuala PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 26 Juli 2019 13:07

Setelah pelaksanaan FGD Tata Kelola Infrastruktur Pertanian II dengan tema “Infrastruktur Pertanian Mendukung Program #SERASI di Balittra Banjarbaru, dihari berikutnya tanggal 24 Juli 2019 Staf Ahli Menteri Pertanian, Prof. Dedi Nursyamsi bersama Prof. Muhammad Syakir dan Prof. Pancar Simatupang melakukan kunjungan dan peninjauan lokasi demfarm #SERASI di Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala.

Tinjauan pertama terhenti di lokasi sawah demfarm #SERASI Badan Litbang Pertanian dengan kondisi lahan sudah sebagian ditanami dengan sistem jajar legowo 2:1, VUB yang ditanam diantaranya Inpara 2, Inpara 8, Inpara 9 dan Inpari 43. Selanjutnya tinjauan mengarah ke saluran sekunder, pintu air yang dilengkapi pompa aksial untuk pembuangan air yang berlebih dari sawah demfarm ke saluran primer/sungai.

Staf Ahli Menteri Pertanian bersama tim kemudian mengunjungi Posko #SERASI Badan Litbang Pertanian yang berada tidak jauh dari lokasi demfarm. Di sini beliau bersama tim memberikan pengarahan dan bimbingan pelaksanaan demfarm kepada para petugas detasering sebanyak 13 orang. Adapun yang menjadi point pembahasan, yakni peningkatan kapasitas SDM Litbang melalui penugasan detasering, pemahaman konsep demfarm (lengkap dan tidak lengkap), serta grand design korporasi petani.

Acara selanjutnya dilaksanakan rapat koordinasi bersama para petugas detasering yang dipimpin oleh Dr. Aidi Noor selaku penanggung jawab kegiatan pendampingan #SERASI BPTP Kalimantan Selatan. Dalam rapat tersebut dicapai kesepakatan pembagian tugas/pekerjaan untuk setiap detasering di lokasi demfarm #SERASI Balitbangtan.

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com