Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com


Dari Labunganak Menuju Banua PDF Cetak E-mail
Oleh Harun Kurniawan, S.Pt   
Rabu, 25 Juli 2018 08:15

Proses Memasukkan KAndang Bibit Ayam KUB BetinaProses Memasukkan KAndang Bibit Ayam KUB BetinaOptimisme tinggi terpancar dari para anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Citra Gotong Royong, ketika menyambut ajakan kerjasama BPTP Balitbangtan Kalimantan Selatan untuk mengembangkan Ayam KUB. Menilik dari rekam jejak potensi yang dimiliki si Ayam Kampung Unggul, maka tak heran jika anggota KWT sudah menetapkan target yang tinggi. Harapan yang harus senantiasa dipupuk untuk menjaga asa memasyarakatkan Ayam KUB di Banua.

Tak heran, ketika ayam mulai didistribusikan, riuh masyarakat menyambut datang bibit-bibit ayam begitu terasa. Padahal, fajar belum sempat menyingsing di ufuk timur. 250 bibit Ayam KUB Betina siap bertelur dan 50 bibit Ayam KUB jantan saat ini telah didistribusikan. Bibit-bibit yang akan menjadi modal awal perkembangan ayam KUB di Kalimantan Selatan. Modal luar biasa untuk harapan Desa Labunganan Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi sentra perbibitan Ayam Kampung.

Saat ini, tinggal menjaga asa itu tetap membara. Dukungan berbagai pihak sangat penting untuk diberikan. Motivasi dan solusi-solusi terhadap berbagai persoalan yang muncul harus senantiasa diberikan. Karena cita-cita ini adalah cita-cita yang besar, menjadikan ayam KUB berkembang, dari Labunganak menuju Banua.

LAST_UPDATED2
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com