Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com


Saatnya Bermedsos Penyuluh BPTP Kalsel! PDF Cetak E-mail
Oleh BPTP Kalimantan Selatan   
Rabu, 28 Februari 2018 09:00

Suasana Bimbingan Teknis Media Sosial Penyuluh BPTP KalselSuasana Bimbingan Teknis Media Sosial Penyuluh BPTP KalselBiasanya Penyuluh dan Peneliti BPTP Balitbangtan Kalsel yang menularkan pengetahuan dan keterampilannya kepada Penyuluh dan petani di daerah. Kali ini giliran Penyuluh dan Peneliti BPTP Kalsel yang berupaya meningkatkan kapasitasnya sebagai penyuluh dan peneliti. Bukan pengetahuan biasa yang dipelajari, namun kali ini para peneliti dan penyuluh BPTP Kalimantan Selatan belajar untuk bermedia sosial (Medsos). Ya, di era digital, maka media sosial memiliki peranan yang penting tidak terkecuali dalam hal penyebaran inovasi pertanian, karena tidak sedikit petani dan pengambil kebijakan pertanian yang telah melek teknologi.

Melalui Kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyuluh BPTP dilaksanakan Bimtek Pemanfaatan Media Sosial untuk Penyebaran Inovasi Teknogi Pertanian yang diikuti oleh 50 orang peserta ini turut diikuti perwakilan penyuluh pertanian daerah dari kabupaten/kota Se-Kalsel. Bimtek dilaksanakan pada Selasa 27 Februari 2018 di Aula BPTP Kalimantan Selatan dengan tujuan untuk meningkatkan Kapasitas penyuluh pertanian di Kalimantan Selatan, agar mampu mengemas dan menyajikan informasi teknologi dengan baik, mampu meramu segala informasi menjadi lebih inovatif, memiliki unsur keterbaruan, singkat, padat dan jelas.

Bertindak Sebagai narasumber Dani Medonovianto (BBP2TP Bogor) dan Achmad Sukriya (Balitbangtan Jakarta) menyampaikan berbagai data dan informasi mengenai penggunaan media sosial di Indonesia serta pengaruhnya terhadap perubahan. Setelah penyampaian materi dan diskusi, masing-masing peserta ditugaskan membuat video singkat tentang informasi teknologi pertanian. Diharapkan setelah pelatihan ini, peserta khususnya Penyuluh Pertanian BPTP dapat lebih intensif mendiseminasikan informasi teknologi pertanian. Harus diakui bahwa di era modern ini penggunaan media sosial menjadi sarana yang mampu medukung pelaksanaan penyuluhan. Penyuluh tidak hanya harus bertemu petani di lapangan melainkan bisa menyambangi petani melalui media komunikasi lainnya. Penyuluh dituntut menjadi semakin kreatif, inovatif, berdaya saing dalam mendiseminasikan inovasi kepada petani hingga ke pelosok negeri ini.

LAST_UPDATED2
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com