JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jelang lebaran, IP2TP Banjarbaru kedatangan anggota baru

BANJARBARU (28/04/2022) --- Jelang lebaran, IP2TP Banjarbaru mendapatkan kiriman bibit DOC (day old chick) ayam KUB dan DOD (day old duck) itik alabio dan mojosari dari Balai Penelitian Ternak (Balitnak), Bogor. Total bibit ternak yang dikirimkan oleh Balitnak adalah sebanyak 300 ekor DOC dan 500 ekor DOD. Bibit DOC tersebut tiba di IP2TP Banjarbaru pada Jumat, 22 April 2022 dan bibit DOD pada Kamis, 28 April 2022 dengan moda transportasi udara. Kedatangan bibit DOC ayam KUB dan DOD itik alabio, mojosari ini di IP2TP Banjarbaru selain menambah koleksi bibit ternak di IP2TP Banjarbaru, juga untuk mendukung diseminasi inovasi teknologi peternakan dari BPTP Balitbangtan Kalimantan Selatan di wilayah kerjanya. 
Sebelum kedatangan bibit-bibit ternak tersebut, IP2TP Banjarbaru telah mempersiapkan unit perkandangan untuk pemeliharaan DOC dan DOD. Sistem perkandangan untuk pemeliharaan DOC dan DOD adalah dengan perkandangan lantai yang menggunakan alas/litter dari sekam padi dan dilengkapi dengan tempat pakan dan minum serta alat penerangan/penghangat untuk menjaga kestabilan suhu di dalam kandang. Litter merupakan salah satu kunci dalam kesuksesan pemeliharaan DOC dan DOD, terutama pada masa awal pemeliharaan atau brooding.
Harapannya, bibit ayam KUB dan itik alabio serta mojosari ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik yang ke depannya mampu berproduksi dengan baik.
 
 
Pin It