JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Kalsel Hadiri Pertemuan Sinergitas Kegiatan Pembangunan Pertanian BPP Konstratani Percontohan Tahun 2022.

BANJARBARU (18/05/2022) --- Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Liang Anggang dengan BPTP Balitbangtan Kalimantan Selatan melaksanakan sinergitas terkait kegiatan BPP Konstratani percontohan tahun 2022 yang digelar di kantor BPP Liang Anggang pada Selasa, 17 Mei 2022 . Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, BPTP-H Kalimantan Selatan, Camat dan Lurah Liang Anggang, Kepala BPP Se-Kota Banjarbaru, Peneliti, Penyuluh, serta Kelompoktani dan Gabungan Kelompoktani di wilayah Liang Anggang.
Program BPP Percontohan Konstratani merupakan program dari Kementerian Pertanian yang bertujuan menjadikan BPP sebagai pusat data dan informasi, pusat pembelajaran untuk penyuluh dan petani, pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat konsultasi agribisnis dan pusat pengembangan jejaring kemitraan. Pada tahun 2022 dari 5.733 BPP Konstratani di 34 provinsi, hanya 24 provinsi yang mendapat program BPP Percontohan Konstratani salah satunya di Kalimantan Selatan. Dalam pelaksanaan kegiatan BPTP Balitbangtan Kalimantan selatan berperan sebagai pendamping inovasi dalam pelaksanaan demplot yang akan dilaksankan di kelompoktani Wanabakti Kayuh Beimbai Kelurahan Landasan Ulin Utara.
Dalam kesempatan tersebut, Lelya Pramudyani, SP, MP peneliti BPTP Balitbangtan Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa BPTP Balitbangtan Kalimantan Selatan siap ikut serta dalam mensukseskan kegiatan BPP Percontohan Konstratani dengan mendampingi kegiatan inovasi teknologi pertanian kepada para petani. Tidak ketinggalan Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Noor Fadhilah, M.Sos berharap kegiatan BPP Percontohan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat melaksanakan kegiatan Field Day pada bulan September mendatang.
Pin It