JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Upacara Peringatan Hari Krida Pertanian Ke-49

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Krida Pertanian ke-49 secara daring pada Jumat (25/06/21). Upacara dihadiri oleh seluruh UK/UPT Kementerian Pertanian. Kegiatan upacara Hari Krida Pertanian tahun ini mengangkat tema: Pertanian Maju, Mandiri, Modern, Petani Sejahtera ini dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian RI, Bapak Dr. Syahrul Yasin Limpo, didampingi Pejabat Eselon I Kementerian Pertanian, secara langsung dari Gedung AWR.

 

Peringatan Hari Krida yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 21 Juni memberikan makna bahwa pada hari ini masyarakat pertanian menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan nikmat yang dilimpahkan-Nya berupa kekayaan alam yang melimpah seperti bumi, air, matahari, iklim, kekayaan fauna dan flora serta mineral-mineral yang oleh masyarakat pertanian diolah dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat manusia. Selanjutnya bermohon agar pada tahun-tahun berikutnya dapat memperoleh rahmat yang lebih besar dari pemanfaatan kekayaan alam tersebut dengan tanggungjawab untuk tetap melestarikannya. Hari Krida Pertanian juga merupakan hari berbangga hati atas prestasi dan hasil yang diperoleh setelah setahun penuh bekerja tanpa mengenal lelah. Sehingga, mampu menghasilkan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan segenap masyarakat.

Arahan Menteri Pertanian kepada civitas Kementerian Pertanian untuk memacu pertanian agar lebih maju, mandiri, modern yang akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani. Selanjutnya Menteri Pertanian juga mengajak seluruh pegawai Pertanian untuk menanamkan di benak masing masing bahwa "Petani itu Keren, Bertani itu Hebat".

Indikator dan Predikat “Hebat” Kementerian Pertanian ini ditunjukkan dari data kurva pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian yang positif dimasa pandemi ini. "Kita adalah bagian dari penyangga suasana turbulence ini, Ketahanan Pangan adalah tanggung jawab kita" gugahnya.

Semoga dengan semangat hari Krida Pertanian, kita semua Insan Pertanian dapat menjadikan Pertanian Indonesia semakin Maju, Mandiri dan Modern serta Petaninya makin sejahtera.

Pin It