JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kementan Kembali Raih WTP untuk Ke-5 Kali Berturut-Turut

Kementerian Pertanian (Kementan) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Prestasi ini sekaligus mencatat bahwa 5 tahun berturut-turut dari tahun 2016 hingga 2020 Kementan dinilai telah menjalankan pengelolaan anggaran secara akuntabel dan kredibel, transparan serta sesuai standar akuntansi pemerintah. 

Bertempat di Gedung Agriculture War Room (AWR) (10/8), Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo secara resmi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Pertanian tahun Anggaran 2020 dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Subsidi Pupuk pada Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran Bendahara Umum Negara (UAKPA BUN) tahun Anggaran 2020.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan langsung oleh Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara IV BPK untuk Kementerian Pertanian Dr. Isma Yatun, CSFA, CFrA. Dalam paparannya Isma Yatun mewakili pimpinan BPK RI sangat mengapresiasi atas capaian yang telah dilakukan oleh Kementerian Pertanian melalui satuan kerjanya yang di koordinir Sekjen dan Itjen, serta mengucapkan terimakasih atas jalinan komunikasi yang telah berjalan dengan baik dan sinergi yang konstruktif antara BPK dengan pimpinan dan seluruh jajaran Kementerian Pertanian sehingga seluruh pemeriksaan BPK RI dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sedangkan Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa predikat WTP ini adalah hadiah 17 Agustus bagi Kementerian Pertanian, selain itu dalam penyataanya Laporan Keuangan tahun Anggaran 2020 disusun berdasarkan Koordinasi seluruh satuan satker kerja Kementerian Pertanian yang berjumlah 626 satker yang disajikan melalui Sistem Akuntansi Instansi (SAI) dan Aplikasi e-rekon. Mentan juga menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjaga komunikasi dengan BPK dalam upaya menyajikan Laporan Keuangan yang akuntabel dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Pin It