JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Publikasi

There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.

Subcategories

Seminar Nasional yang diselenggarakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada tanggal 20 Juli 2016, merupakan kegiatan kerjasama yang terlaksana antara Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Selatan) dengan Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Perhimpunan Agronomi Indonesia (Peragi).

Seminar nasional yang diselenggarakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada tanggal 20 Juli 2016, mempresentasikan 5 makalah utama yang disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan, dan Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian. Makalah penunjang yang disajikan secara oral atau poster sebanyak 216 makalah merupakan hasil penelitian yang disampaikan oleh para peneliti, dosen, dan praktisi sektor pertanian yang membahas berbagai topik terkait tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, diseminasi, lingkungan pertanian, dan kebijakan yang mendukung kegiatan teknis pertanian.



PROSIDING SEMINAR NASIONAL "AGROINOVASI MENDUKUNG PERTANIAN INDUSTRIAL UNGGUL BERKELANJUTAN BERBASIS SUMBERDAYA LOKAL", Banjarbaru 6-7 Agustus 2014.

Seminar nasional mempresentasikan 4 makalah kebijakan yang disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Balai Besar Penelitian Padi, dan Kepala Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa. Sebanyak 69 makalah hasil penelitian disampaikan oleh para peneliti, dosen, dan praktisi sektor pertanian yang membahas berbagai topik terkait tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, diseminasi, lingkungan pertanian, dan kebijakan yang mendukung kegiatan teknis pertanian.

Makalah Lengkap Download Pada Artikel Terakhir Dengan JUDUL "KUMPULAN MAKALAH SEMINAR NASIONAL INOVASI TEKNOLOGI PERTANIAN, BANJARBARU 6-7 AGUSTUS 2014"

 


PROSIDING Seminar Nasional "Peranan dan Aplikasi Teknologi Pertanian Mendukung Ketahanan Pangan Nasional", Banjarbaru 26 - 27 Maret 2013

 


 

Kolom KTI memuat ringkasan atau abstrak tulisan ilmiah yang telah dipublikasikan oleh peneliti dan penyuluh BPTP Kalimantan Selatan melalui berbagai media.

 


Kegiatan diseminasi merupakan bagian penting dari tugas BPTP untuk menyebarluaskan berbagai inovasi teknologi yang telah dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian. Penyebarluasan informasi ditujukan untuk petugas dan pelaku usaha, yaitu petani, yang merupakan mitra BPTP dalam berbagai kegiatan pengkajian. Media diseminasi yang diterbitkan terdiri dari beberapa bentuk, diantaranya leaflet, brosur, dan lainnya.


Sub Menu Buku berisi publikasi BPTP Kalimantan Selatan dalam bentuk buku yang berisi deskripsi varietas, petunjuk pelaksanaan atau petunjuk teknis kegiatan, dan lainnya yang merupakan bagian dari kegiatan pengkajian dan dapat dijadikan referensi ilmiah.


Buletin Infotektan merupakan buletin sarana diseminasi yang terbit setahun dua kali pada bulan April dan Oktober. Buletin ini berisi karya tulis ilmiah populer tentang perkembangan teknologi pertanian di Kalimantan Selatan

Warta Prima Tani merupakan sebuah media diseminasi yang diterbitkan oleh BPTP Kalimantan Selatan sejak tahun 2007 yang memuat berbagai informasi terkait dengan kegiatan pengkajian yang sedang berlangsung, hasil kegiatan/pengkajian yang telah dilaksanakan, kegiatan kerjasama, penyuluhan, pelatihan dan lainnya. Warta Prima Tani diterbitkan secara berkala setiap 4 bulan (3 kali dalam satu tahun).